When Siri Antri Like A King

“Siri, we have a problem!” saya berteriak pada Siri. Siapa Siri? Istri saya kah? Bukan. Istri saya namanya, Santi. Dan Siri hanya diam saja, “Siri, we have a problem!”

“Problem? What problem?” Siri balik bertanya.

“Problemnya Siri, adalah, saya terlihat keren menenteng iPhone 5 ini!”

Siri tak menjawab.

Tentu saja saya terlihat keren, menggenggam iPhone 5 yang masih mengkilat dan masuk ke dalam warteg, saya pun dilirik banyak orang yang tengah makan. Seraya memesan menu yang hendak saya santap, saya menunjuk-nunjuk makanan dalam etalase dengan iPhone 5. “Yang itu!” tunjuk saya seraya menyorongkan iPhone dengan jelas ke depan. Semua tentu saja terperangah.

“Apakah itu iPhone baru?” Tanya seorang laki-laki.

“iPhone 5 itu?” Tanya yang lain.

“Tentu saja!” jawab saya meyakinkan mereka. “Ini iPhone FIVE!”

Seraya mulai menyuapkan nasi ke mulut, saya menaruh iPhone 5 itu di atas meja, dan orang-orang pun menyantap makanan mereka seraya melirik gadget terbaru saya itu.

“Saya tak percaya!” tiba-tiba terdengar suara, dari pojok warteg. “Memangnya iPhone baru itu sudah rilis?”

Mendengar nada ragu itu, saya hanya tersenyum. Lalu berkata; “Siri, show it!”

Tanpa diperintah dua kali, Siri segera menunjukkan foto-foto event #AntriLikeAKing di Central Park.

photo-2“Makanya, kalian itu bikin twitter, jadi bisa mengetahui apa yang lagi hits di sekitar kalian,” kata saya, seraya melanjutkan makan. “Coba kalian kemaren 14 Desember 2012 tahu ada event #AntriLikeAKing, pasti kalian semua sekarang sudah menggenggam sebuah iPhone 5!”

Orang-orang serempak berhenti makan.

“Kalian bisa ngantri sambil dipijet, ngantri sambil makan, karena ada yang gantiin kalian untuk ngantri!” saya bercerita. “Terus dievent itu,  juga buanyak bidadari!”

“Oke, sekarang kami udah nggak bisa ikutan nganti like a king, terus nasib kami gimana kalau mau punya iPhone 5?” Tanya laki-laki di sudut lain Warteg.

“Ha, gampang!” saya berseru, “Coba kalian setelah ini ke warnet, terus buka situs ini ya: http://www.xl.co.id/iPhone” lanjut saya, “Udah dicatet?” Tanya saya, dijawab anggukan beberapa pengunjung warnet.

“Tapi, menurut saya, mau punya iPhone tercanggih sekalipun, kalau nggak ada pulsa ya sama saja!” terdengar celetukan dari sudut Warteg lagi.

“Hahaha!” saya tertawa, “Siriiii!” saya berteriak memanggil Siri lagi, “Kamu udah nyala belum?”

“Sudaah!” jawab Siri.

“Pake provider apa?” Tanya saya.

“Dari sononya, sudah kompakan sama XL!”

“Nah tuh, denger nggak?” Tanya saya, “iPhone 5 saya ini, barengan sama XL.”

Orang-orang kembali menghentikan kunyahannya. “Siri, coba jelasin nih ke orang-orang yang ada disini,” pintaku pada Siri seraya memperbesar volumenya.

“XL iPhone5 tersedia mulai dari harga Rp 499.000 untuk paket pascabayar 16GB. Cicilan perbulannya hanya Rp 658.900. Itu sudah termasuk bonus 7,5GB data, 600 menit menelepon, 600 SMS, dan 60 MMS selama 12 bulan. Ada diskon gila sebesar 50% untuk paket Pascabayar Plan 1 iPhone5 16 GB. Masih ada lagi cashback 1,5 juta untuk 200 pelanggan berikutnya yang memegang kartu kredit BCA dan Bank Mega. Catatan tambahan untuk paket bundling iPhone5 prabayar, ada penawaran khusus paket XmartPlan Rp.49.000 dengan benefit 4.5GB data, 300 menit telpon, dan 300 SMS untuk 90 hari.” Terang Siri tanpa henti.

“Sudah Sir, sudah,” saya menghentikan Siri, “Biar orang-orang ini cari tahu sendiri, biar nggak merasa rugi lagi sudah melewatkan event terheboh akhir tahun 2012 ini.

photo-1

“Lho, Siri-nya kok bisa bahasa Indonesia?” Tanya orang disampingku.

“Lho, si Siri saya ajari dong, ini kan gadget canggih, hahaha!” saya ketawa, itu tadi suara perut saya sebenarnya, bukan Siri yang sesungguhnya. “Karena, orang canggih kayak saya ini, juga butuh gadget yang canggih, maka iPhone 5 ini pas buat saya, bayangkan, iPhone 5 adalah iPhone tertipis dan teringan yang pernah ada. Didesain ulang dengan fitur baru yang lebih menakjubkan; layar retina 4 inci. Layar retina ini merupakan rancangan chip A6 Apple, yang menghasilkan kinerja dan teknologi nirkabel super cepat, didukung daya tahan baterai yang lebih baik. Dilengkapi dengan IOS 6, iPhone 5 memiliki sistem operasi mobile tercanggih di dunia dengan lebih dari 200 fitur baru, termasuk aplikasi Maps terbaru, integrasi Facebook, organisasi Passbook, hingga fitur Siri dan bahasa.”

hot iphone

KEPENGEN KAN?

by @captainugros, writer & film director

Leave a comment